Cara Pemasangan Kamera CCTV Dirumah Sendiri

Cara Pemasangan Kamera CCTV Dirumah Sendiri

Cara Memasang Kamera CCTV Dirumah Sendiri

Kamera CCTV dapat beroperasi di hampir semua kondisi pencahayaan, dari siang hari yang cerah (asalkan tidak mengarah langsung ke arah matahari) hingga kegelapan malam. Kamera ini sangat sensitif terhadap cahaya dan karena dapat menggunakan sedikit cahaya untuk memberikan gambar apa sedang dilihatnya. Dalam kondisi cahaya rendah, gambar yang dihasilkan berupa hitam dan putih.

Dalam kondisi gelap malam atau hitam pekat, kamera menggunakan LED inframerah built-in untuk menerangi area di depannya hingga 30 meter. Lampu ini tidak terlihat oleh mata manusia, meskipun demikian Anda mungkin melihat cahaya merah samar yang datang dari depan kamera. Pada siang hari atau pada lingkungan yang cukup terang, fitur IR Cut Filter pada kamera akan aktif untuk menyaring panjang gelombang cahaya yang tidak diperlukan kamera untuk memberikan gambar warna yang lebih jelas.

Pemasangan Lokasi Kamera CCTV yang Tepat

  1. Apa yang ingin di pantau dan di mana Anda akan mendapatkan tampilan terbaik?
  2. Bagaimana Anda akan menghubungkan kamera CCTV dome infrared ke sistem pemantauan Anda. Perlu ingat bahwa kabel dan koneksi harus dijauhkan dari cuaca seperti hujan.
  3. Bagaimana menjaga kamera jauh dari bahaya. Sangat dianjurkan untuk memasang kamera CCTV Anda di posisi yang tinggi.
  4. Tempatkan kamera Anda sedekat mungkin dengan area tertentu yang ingin diawasi. Posisi terbaik adalah dari atas sekitar 4 meter.
  5. Pastikan kamera Anda hanya memiliki tampilan langit seminimal mungkin pada siang hari yang dapat membuat gambar latar depan menjadi gelap.

Cara Pemasangan Kamera CCTV Sendiri

  1. Hubungkan output video dan kabel power listrik DC kamera dengan koneksi yang sesuai.
  2. Hubungkan ujung kabel masing-masing koneksi pada input video pada DVR.
  3. Pastikan ujung kabel terkunci dengan baik.
  4. Sambungkan power adaptor ke stopkontak.
  5. Bila menggunakan banyak kamera, gunakan kabel power splitter (jika ada).
Kamera CCTV dapat dipasang pada permukaan datar, vertikal atau horizontal dengan menggunakan sekrup pemasangan yang disediakan. Permukaan harus memiliki kekuatan yang cukup untuk memegang kamera. Bahan seperti kayu, batu bata atau batu adalah pilihan yang baik. Anda juga dapat memasang kamera CCTV dome ke permukaan logam, tetapi Anda akan perlu menyediakan perangkat mounting tambahan sendiri.

Cara Pemasangan Kamera Dome CCTV

  1. Posisikan kamera di lokasi yang ingin Anda pasang, dan tandai posisi lubang sekrup pada permukaan. Gunakan sekrup yang tepat sesuai dengan permukaan agar kamera terpasang dengan kuat.
  2. Jika Anda memasang kamera CCTV dome ke kayu, sekrup kamera langsung ke permukaan.
  3. Untuk mengarahkan kamera, kendurkan tiga sekrup yang terletak di dasar kamera. Kubah penutup bisa diputar kiri atau kanan.
  4. Kamera dapat diarahkan ke hampir semua arah. Setelah Anda selesai menyesuaikan sudut pandang kamera, kencangkan semua sekrup untuk mengunci posisi kamera di tempatnya.
  5. Saat memasang kabel CCTV, cobalah untuk menghindari menekuknya pada sudut tajam. Hindari kabel listrik. Arus listrik menghasilkan noise yang dapat mengganggu sinyal dari kamera Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUBUNGI KAMI

Success